Kamis, Juni 30, 2016

Hot News - Guru Yang Jewer Muridnya Disidang, Netter Buatkan Petisi Dukungan




Seputarberitas - Kasus hukuman yang diberikan guru pada murid kerap kali menuai kontroversi belakangan ini. Pasalnya ada beberapa orangtua yang tidak terima atas tindakan tersebut dan melaporkanya kepihak berwajib.

Seperti yang dialami seorang guru bernama Sambudi (45) di Sidoarjo. Ia dilaporkan usai menjewer (cubit) salah sorang siswa karena tak mengikuti shalat berjamaah. Namun siswa yang ternyata adalah anak anggota TNI AD mengadu dan membuat orangtuanya tidak terima.

Baru-baru ini kasus tersebut telah disidang di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Namun, siang kemudian ditunda hingga 14 Juli 2016 dengan alasan keluarga korban berencana mencabut laporan.

Kasus tersebut rupanya mendapat perhatian dari publik. Tidak hanya guru-guru PGRI, netter juga menunjukkan dukungannya untuk guru tersebut. Mereka menuliskan surat pembelaan dan mempostingnya melalui Facebook.

Sementara itu, kasus semacam ini bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa waktu lalu muncul berita orangtua murid yang memaksa mencukur rambut guru lantaran tak terima rambut anaknya dipotong.