Kamis, Juli 28, 2016

Hot News - Beginilah Kronologi Polisi Salah Tembak di Poso




Seputarberitas - Peristiwa penembakan salah sasaran terjadi di Poso, Sulawesi Tengah. Rabu 27 Juli, Satuan Brimob setempat menembak sejumlah orang tak dikenal di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso. 

Namun, belakangan diketahui mereka adalah anggota Satuan Tugas 1 Intelijen (TNI) Tinombala. Akibat kejadian itu, satu anggota TNI, Sersan Dua Muhammad Ilman tewas dengan luka tembak di kepala.

Insiden itu bermula saat Tim Satu Satgas Intel Tinombala itu mendapat informasi mengenai dugaan penimbunan senjata di Desa Towu. Namun, masyarakat justru melaporkan adanya orang tak dikenal ke posko keamanan.

Tim Brimob yang bertugas langsung ke lokasi dan menyergap. Sempat terjadi kontak senjata lantaran anggota Brimob menduga mereka adalah sisa kelompok Santoso. Setelah disergap baru diketahui identitas mereka sebagai anggota TNI. 

Sementara itu, Serda Muhammad Ilman sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso. Dua peluru telah dikeluarkan dan korban segera dipulangkan. Saat ini tim khusus telah diterjunkan untuk menyelidiki insiden ini.