Sabtu, Agustus 04, 2018

Hot News - Warga Bakar Vihara dan Kelenteng di Tanjung Balai


Agen-Poker-Domino-Ceme-dan-Blackjack-Nomor-Satu-di-Indonesia-SALAMPOKER.COM


Seputarberitas - Sebuah kerusuhan yang melibatkan konflik antar beragam terjadi di Tanjung Balai, Sumatera Utara Sabtu 30 Juli dini hari, sekitar 10 rumah ibadah dirusak oleh warga yang mengamuk.

Berdasarkan penuturan seorang saksi mata, peristiwa itu bermula dari protes warga. Seorang wanita yang tinggal dekat Masjid Al Maksum di Jl. Karya mengeluh lantaran suara adzan maghrib yang dikumandangkan pengeras suara masjid.

Tak terima dengan protes itu, warga terutama jemaah masjid langsung mendatangi rumah wanita tersebut dan hampir saja membakarnya. Namun aksi itu berhasil digagalkan pihak kepolisian. Petugas kemudian mengamankan wanita dan suaminya dari amuk massa.

Namun, tak berhenti sampai disitu, warga justru bergerak ke vihara dan kelenteng di wilayah itu. Sejumlah rumah ibadah tersebut lalu menjadi sasaran amuk masa. Mereka melempari batu dan juga melakukan pembakaran.

Berdasarkan data terbaru, sedikitnya ada 10 vihara dan kelenteng serta satu 1 yayasan sosial yang dirusak. Tidak hanya itu, Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayep Wahyu Gunawan mengungkap massa juga merusak sejumlah mobil.

Sementara itu, saat ini pihak kepolisian tengah mengusut kasus tersebut. Mereka juga akan menginvestigasi pihak-pihak yang terlihat dalam kerusuhan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.



Posted by :


SALAMPOKER